Hari ini : Selasa, 12 Desember 2017

RADIOQ 88.3 FM JOGJA

RadioQ 88.3 FM Jogja


PT. Radio Ria Kencana atau Radio Q berdiri pada tanggal 1 Agustus dan beralamat di Jalan Kaliurang KM 7 Sengkan 48A Yogyakarta. Radio yang sudah berdiri selama 15 tahun ini sudah bermitra dengan  perusahaan besar berbagai bidang seperti Bank Mandiri, Garuda Indonesia, Telkom dan juga dengan beberapa Perusahaan produk terkenal. adapun Segmentasi dari Radio Q adalah anak muda dan Keluarga. 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Setiap tanggal 11 September, kita memperingati Hari Radio Nasional. 
Hari Radio Nasional ditetapkan kurang lebih satu bulan setelah radio Hoso Kyoku dihentikan pada 1945

Saat itu, tidak ada media penyebaran informasi pasca kemerdekaan. Padaha saat itu, radio luar Negeri mengabarkan tentara Inggris yang mengatasnamakan sekutu akan menduduki Jawa dan Sumatera

Ada berita penting yang harus segera disiarkan saat itu, yakni kabar Inggris akan melucuti tentara Jepang dan mengamankan Indoneia hingga Belanda dapat berkuasa kembali dan Belanda yang masih diakui kedaulatannya atas Indonesia dan akan mendirikan pemerintahan bernama Netherlands Indie Civil Administration (NICA)

Atas keadaan genting ini, orang-orang yang pernah aktif di radio akhirnya tergerak bahwa radio adalah sarana informasi yang diperlukan oleh Indonesia. Akhirnya, delapan orang wakil dari bekas radio Hosu Kyoku bertemu di Jakarta.

Pada 11 September 1945 pukul 17.00 WIB, mereka berkumpul dan diterima oleh Sekretaris Negara di bekas gedung Raad Van Indje, Pejambon.

Dari pertemuan itu, dibuatlah sejumlah keputusan, yakni terbentuknya Persatuan Radio Republik Indonesia yang kemudian meneruskan penyiaran dari 8 stasiun di Jawa

Seiring perkembangannya, radio tak hanya berfungsi untuk menyiarkan berita. . Lebih dari itu, radio menjadi sarana penyebaran tren dan informasi lainnya, mulai dari sandiwara radio, lagu-lagu terbaru, hingga sejumlah wawancara diputar dan disiarkan di radio.

Selamat Hari Radio Nasional, para pendengar radio di seluruh penjuru Indonesia!

Sum : detikHot