Hari ini : Sabtu, 21 September 2019

NEWS

JOGJA CITY MALL KEMBALI HADIRKAN MILITARY EXPO

Menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Jogja City Mall menghadirkan kembali pameran alat utama sistem senjata (alutista) milik TNI polri dalam event Military Expo 2019. Event  ini berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Jumat, 16 Agustus 2019 dan berakhir pada Minggu, 18 Agustus 2019.

Dalam Military Expo 2019 ini, pengunjung serta masyarakat Yogyakarta bukan hanya dapat menyaksikan berbagai kendaraan tempur TNI Polri, tetapi juga atraksi-atraksi menarik dari jajaran TNI Polri. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan air show atau pameran kedirgantaraan, dimana para pengunjung dapat menikmati atraksi spektakuler pesawat-pesawat milik TNI.

Military Expo sendiri telah menjadi salah satu annual event Jogja City Mall yang sudah dijalankan selama empat tahun terakhir. Dari tahun ke tahun, Military Expo selalu berhasil menudukung animo masyarakat yang besar, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini dibuktikan dengan frekuensi kunjungan di Jogja City Mall yang mengalami peningkatan selama acara berlangsung.

Military Expo 2019 diharapkan dapat menjadi sebuah langkah tepat untuk mengedukasi masyarakat seputar persenjataan tempur yang dimiliki oleh TNI Polri sehingga mampu membangkitkan rasa nasionalisme serta menumbuhkan jiwa patriotisme masyarakat. Diharapkan pula melalui ini, masyarkat dapat mengenal lebih dekat TNI Polri, sehingga tercipta hubungan yang baik antara keduanya.

Military Expo adalah satu dari sekian banyak event yang diadakan oleh Jogja City Mall di bulan Agustus. Dengan mengusung tema Spirit of Indonesia, Jogja City Mall menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik, yang melibatkan bukan hanya pengunjung tetapi juga para staff dan tenant Jogja City Mall, seperti: Fashion on the Street, Lomba Pitulasan, JCM Arrow Cup & ICARC 2019, JCM Indonesia Specialty Show dan masih banyak lagi. Diharapkan serangkaian acara yang dihadirkan dapat mendukung komitmen SDM Unggul Indonesia Maju.

Jogja Air Show (JAS) 2019 “ Dirgantara Pemersatu Bangsa”

Pada tanggal 17-18 Agustus di Bukit Sriten Gunung Kidul dan 24-25 Agustus mendatang akan dilaksanakan kegiatan Jogja Air Show tahun 2019 berpusat di Depok Airstrip, pantai parangtritis dan pantai Parangkusumo, Bantul. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI. Ir Bob Henry Panggabean, selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) D.I Yogyakarta. Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten Bantul dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Danlanud Adisutjipto bertindak selaku penanggungjawab kegiatan sedangkan Ketua Pelaksana Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi dan Wakil Ketua Kasi Binpotdirga Mayor Pnb Adi Putra Buana.

Seperti yang tercantum dalam Rencana Kegiatan Jogja Air Show 2019, kondisi potensi suatu daerah harus senantiasa digali dan ditingkatkan secara optimal. Sehingga siap untuk digunakan dalam proses pembangunan bangsa. Demikian pula seluruh potensi sumber daya alam D.I Yogayakarta.

Yogyakarta terkenal dengan wilayah alam dan kontur medannya yang sangat menunjang bagi pengembangan olahraga dirgantara. Seperti pantai Depok, pantai Parangkusumo, pantai Parangtritis Bantul dan Bukit Sriten Gunungkidul Yogyakarta.menurut para atlet pecinta olahraga dirgantata dalam musim angin saat ini, pantai-pantai ini terutama Bukit Sriten menyajikan hembusan angin yang sangat dibutuhkan bagi para atlet untuk melayang. Sebab itu, bukit ini menjadi kunjungan favorit atlet Paralayang. Dan hal ini tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia terutama pada bulan-bulan menjelang musim kemarau ini.

“Untuk itu, sesuai dengan program kerja tahun 2019, Federasi Aero Sport Indonesiakhususnya dari Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Yogyakarta, Pemda DIY, Pemkab Bantul, Pemkab Gunung Kidul dan beberapa pihak lain menyelenggarakan kegiatan ini yang meadukan antara keguiatan olahraga dirgantara dengan olahraga umum, sosial, seni dan budaya”, ujar Komandan Lanud Adisutjipto. “Kegiatan ini selain untuk memajukan prestasi olahraga juga dikemas untuk meningkatkan sadar wisata daerah dan sesuai dnegan tema yang diusung kali ini yaitu Dirgantara Pemersatu Bangsa yaitu event ini bisa menyatukan masyarakat mewujudkan visi yang diusung tersebut.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan puncaknya pada 24 dan 25 Agustus. Kegiatan Jogja Air Show 2019  terdiri dari FASI static show, aeroshop dan berbagai jenis kegiatan demo dan  lomba antara lain: Gantolle dan Paralayang. Microlight terdiri dari banner flight, dragon banner flight, joy flight dan static show out door di pantai Depok. Paramotor terdiri dari fly pass di pantai Parangkusumo dan Pantai Glagah, paramotor competition ketepatan mendarat, slalom, fun fly dan Race to Goal (Parkus-glagah-parkus). Paralayang terdiri dari joy flight dan lomba ketepatan mendarat. Terjun Payung pembawa bendera dan tandom terjun. Pentas music, pentas tari, Airman Gathering, Solo Aerobatic oleh seorang Pensiunan TNI Angkatan Udara yang hingga saat ini aktif menerbangkan pesawat Pitss Plane, Display Jupiter Aerobatic Team serta Lomba Foto Dirgantara kegiatan JAS 2019.

Diharapkan kegiatan JAS 2019 ini akan menarik partisipan atlet-atlet dari dalam negeri Indonesisendiri. Khusus 27 dan 28 Juli yang telah lalu, telah didahului dengan kegiatan Festival Layang-layang sebagai bagian dari rangkaian JAS 2019. Dimana sepuluh Negara telah registrasi untuk berpartisipasi. Festival Layang-layang ini mengambil tempat di Pantai Parangkusumo beberapa waktu lalu. Sedangkan di Bukit Sriten pada 16-18 Agustus aka nada Air Show. Menariknya lagi, oleh pesawat strike akan menarik banner sepanjang 125o meter dan ini merupakan pemecahan rekor Indonesia.

Paralayang dan Gantolle mulai beraksi pada 16 sampai 18 Agustus di Bukit Sriten tempat wisata baru dan event ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali di Bukit Sriten. Bukit Sriten ini dapat memuat pengunjung lebih banyak daripada di pantai Parangtritis. Tempat ini baru dibuka dan sempat diujicobakan dengan bidang pendaratan di lapangan Lipar Pilarejo.

Target animo masyarakat diharapkan mencapai 40.000 pengunjung. Pihak panitia penyelenggara menyajikan joy flight  yang member kesempatan kepada masyarakat umum untuk menim=kmati pemandangan dari udara. Sedangkan di darat akan disediakan Coaching Clinic dimana beberapa peserta Aeromodelling akan memberikan pelajaran gratis tentang bagaimana cara menerbangkan pesawat kepada masyarakat. Serta workshop[  Layang-layang. *** Pentang Adisutjipto.

OHTER POST

RHB Sekuritas Perkokoh Industri Pasar Modal Indonesia Melalui RHB TradeSmart ID

Yogyakarta, 4 September 2019

...


WESTLIFE "The Twenty Tour" BOROBUDUR SYMPHONY Sabtu, 31 Agustus 2019

Yogyakarta, 31 Agustus 2019 -

...


SLEMAN FASHION FESTIVAL 2019 "ETHNIC MEET GLAM"

Sleman, 28 Agustus 2019. Setel

...