Hari ini : Sabtu, 21 September 2019

NEWS

SLEMAN FASHION FESTIVAL 2019 "ETHNIC MEET GLAM"

Sleman, 28 Agustus 2019. Setelah bulan Juni yang lalu Sleman City Hall menghadirkan pagelaran busana bersama Anne Avantie yang mengangkat tema Batik Parijin, kali ini Sleman Fashion Festival turut hadir di Sleman City Hall mulai Jumat, 30 Agustus 2019 sampai Sabtu, 31 Agustus 2019. Event Sleman Fashion Festival (SFF) pada awalnya diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman sejak tahun 2015 dan secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Terkait dengan pengembangan sub sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Sleman, maka event SFF merupakan salah satu bentuk pengembangan dan fasilitas kegiatan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman terhadap sub sektor fashion dan turunannyaEthnic Meet Glam” merupakan tema dari Sleman Fashion Festival 2019. Ethnic Meet Glam” tentunya mengangkat produk local Sleman yaitu produk lurik dari industry kreatif Lurik Gamplong Moyudan dan batik Parijoto Sleman.

Perkembangan industryiproduk lokal yaitu batik dan lurik di Sleman menjadi salah satu pendorong perekonomian kreatif yang mampu menyerap banyak tenaga kerja. Industry produk local yaitu batik dan lurik di Sleman terpusat di dusun Gamplong, Kecamatan Moyudan. Motif dan teknik pembuatan produk local yaitu batik dan lurik sudah mengalami kemajuan pesat dari tahun ke tahun.

Namun demikian, masih kurangnya pengetahuan generasi muda mengenai produk lokal yaitu batik dan lurik sehingga generasi muda belum memahami benar apa yang disebut produk local yaitu batik dan lurik. Bahkan membedakan kain printing bermotif produk local yaitu batik dan lurik, produk  batik dan  lurik cap dan produk local yaitu batik dan lurik tulis masih kurang paham.

Dengan event Sleman Fashion Festival sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan batik dan lurik. Sleman menjadi cinderamata khas Sleman dan salah satu daya tarik pariwisata Sleman. Diharapkan hasil kreasi baju dan aksesoris hasil desainer Sleman dapat menjadi cinderamata yang menarik sehingga mampu memberikan nilai ekonomi bagi pengrajin local, pelaku ekonomi kreatif industry lurik dan batik di Kabupaten Sleman, masyarakat dan desainer Sleman.

 

Dalam Press Conference di Sleman City hall (28/8)

 

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam rangkaian acara Sleman Fashion Festival diantaranya Lomba Yel-yel, Lomba Rnacang Busana yang mengangkat tema Modifikasi Parijoto dan Lurik  Moyudan, Lomba Rancang Aksesoris dengan bahan alam, Lomba Menggambar, Lomba Mewarnai, Lomba Modeling Anak, Lomba Menyanyi Anak serta Fashion Show bertema Ethnic Meet Greet”. Seluruh kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan minat, bakat dan kemampuannya di bidang Fashion.

Selain kegiatan yang sudah disebutkan diatas, terdapat pula berbagai workshop diantaranya:

1. Seminar Motivasi oleh Andrie Wongso

2. Seminar pembuatan millenary oleh Bapak Goet Poespo

3. Workshop Make  Up oleh Omorlia dan LT Pro

4. Tutorial Hijab dan Modest Fashion

 

Contact Person:

Tika Sari

Public Relation Sleman City Hall

(081329021142)

OHTER POST

RHB Sekuritas Perkokoh Industri Pasar Modal Indonesia Melalui RHB TradeSmart ID

Yogyakarta, 4 September 2019

...


WESTLIFE "The Twenty Tour" BOROBUDUR SYMPHONY Sabtu, 31 Agustus 2019

Yogyakarta, 31 Agustus 2019 -

...


"ACE Hartono Gelar Semarak Lomba Munculkan 12 Pemenang"

Retail Perkakas dan Gaya Hidup

...