Hari ini : Sabtu, 14 Desember 2019

NEWS

Mahasiswa UGM Suarakan Pentingnya Minum Air Putih dengan Membagikan Tumbler Gratis di CFD

Minggu (17/11), Sejumlah mahasiswa UGM yang tergabung dalam AIESEC menyuarakan pentingnya minum air putih melalui di Car Free Day Jalan Sudirman. Kegiatan yang merupakan puncak AMIR Project ini menarik perhatian masyarakat dengan beragam quiz dan hadiah tumbler gratis. Untuk lebih meningkatkan interaksi, AIESEC juga memberikan hadiah menarik setiap kali pengunjung CFD dapat menjawab quiz dengan tepat. Quiz dibuat seru dan menarik untuk mengetahui kesadaran pengunjung terhadap peran air putih dalam kesehatan tubuh. Setiap pengunjung yang menjawab dengan tepat akan mendapatkan sticker serta tumbler gratis yang dapat langsung di isi ulang.

Sebelumnya, para mahasiswa telah mengunjungi ribuan siswa di berbagai sekolah dasar di Yogyakarta. Melalui story telling, senam, presentasi, games, dan quiz, para mahasiswa menjelaskan pentingnya minum air 6 gelas sehari untuk anak-anak. Para siswa pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, terutama saat senam dan saat berebut menjawab quiz untuk mendapat hadiah.

AMIR Project sendiri merupakan sebuah proyek dari AIESEC dalam ranah kesehatan yang bekerjasama dengan Danone. Proyek ini dilaksanakan secara sukarela oleh mahasiswa di berbagai kota seperti Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Jember, Bandung, dan Bekasi. Kegiatan yang dilakukan sepanjang Oktober hingga November 2019 ini menargetkan 10.000 siswa partisipan di setiap kota.

Mengenai AIESEC dan AMIR Project, AIESEC merupakan suatu organisasi pemuda internasional yang hadir di lebih dari 126 negara, salah satunya di Indonesia. Di Indonesia sendiri, AIESEC telah berdiri selama lebih dari 30 tahun dan tersebar di 26 universitas. AIESEC hadir sebagai platform pengembangan kepemimpinan pemuda melalui beragam program pertukaran seperti Global Volunteer, Global Entrepreneur, dan Global Talent. Selain itu AIESEC juga turut mengembangkan pemuda di luar anggotanya melalui kegiatan aktivasi seperti YouthSpeak, Global Village, dan juga beragam proyek sosial yang dapat diikuti oleh mahasiswa lokal dan asing.

Pada bulan Oktober hingga November 2019 ini, AIESEC bekerjasama dengan Danone untuk menyelenggarakan AMIR Project. AMIR Project sendiri menyasar pada siswa sekolah dasar di sejumlah kota untuk membangun pemahaman akan pentingnya minum air putih 6 gelas setiap harinya. Proyek ini hadir sebagai salah satu perwujudan SDGs, terutama No. 3 Good Health and Well Being, dari AIESEC. AMIR Project menargetkan setidaknya 10.000 siswa partisipan di tiap kota. Selain dengan mengunjungi sekolah-sekolah, AMIR Project juga mengadakan kegiatan di pusat keramaian seperti Car Free Day.

OHTER POST

Dispar Kota Yogyakarta Gandeng Dispar Kabupaten Badung, Tingkatkan Length of Stay Wisatawan

Dinas pariwisata Kota Yogyakar

...


Ineke Vandoorn & Marc Van Vugt Duo, Spesial kolaborasi bersama Purwanto KuaEtnika

Pemenang Grammy Belanda, Ineke

...


Indonesian Cactus and Succulent Festival 2019 Hadir di Sleman City Hall

Salah satu pusat perbelanjaan

...


Prudential Indonesia Berhasil Gaet Ribuan Pengunjung di Kemeriahan PRURide Indonesia 2019

Yogyakarta, 8 Desember 2019 -

...