Hari ini : Jumat, 26 April 2024

NEWS

Media Gathering bersama Sleman City Hall, Sleman menyambut Imlek Festival 2020

Menyambut Tahun Baru Imlek 2571 yang akan jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, Sleman City Hall mengadakan Sleman Imlek Festival sesuai dengan tema pada bulan ini, Sleman City Hall mengangkat tema “The Golden January, Year of Rat”. Acara ini dihadirkan untuk menyambut Tahun Baru Cina 2020 dan menghibur para pengunjung dengan banyak pertunjukkan serta hadiah lain untuk para pengunjung. Untuk memperkenalkan tema dan rangkaian acara di bulan Januari, Sleman City Hall mengadakan Lunch Gathering bersama rekan-rekan media yang diadakan di Restoran Italia, Fabio Sleman City Hall Lt. GF.

Sleman Imlek Festival diadakan pada tanggal 25 Januari 2020 sampai 2 Febuari 2020, untuk pembukannya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2020 di Atrium Rama Lt. GF mulai pukul 10.00 WIB. Rencananya, peresmian acara dalam pembukaan Sleman Imlek Festifval ini dibuka dengan ditabuhnya Tambur sebagai simbolis Opening Ceremony Sleman Imlek Festival 2020. Selain memberikan hiburan disetiap harinya, Sleman Imlek Festival tahun ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai kebudayaan Cina dengan mengajak pengunjung mengikuti beberapa perlombaan yang sudah disiapkan.

Sleman Imlek Festival akan menampilkan serangkaian acara dan kompetisi untuk memeriahkan Imlek di tahun 2020 ini, pertunjukkan Barongsai Tonggak dengan atraksi yang spektakuler akan mengawali pembukaan Sleman Imlek Festival. Selain itu ada juga Fashion Show Batik untuk memperkenalkan batik-batik yang ada di Indonesia kepada masyarakat, selain batik Sleman City Hall juga mengadakan pertunjukkan Ako-Amoi yaitu fashion show laki-laki dan perempuan menggunakan berbagai macam baju dari Cina agar masyarakat dapat melihat aneka ragam baju khas dari Cina. Pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan Oriental Dance dari sang ahli tari yang akan menunjukkan kemampuannya menari tarian 1000 tangan khusus di panggung utama yang berada di Atrium Rama.

Tidak hanya pertunjukkan, Sleman City Hall juga akan mengadakan lomba atau kompetisi yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat. Terdapat lomba menghias lampion untuk kategori anak-anak umur 6 sampai 10 tahun, hanya dengan membawa perlengkapan alat hias sudah dapat membawa pulang lampion yang sudah disediakan oleh pihak Sleman City Hall. Jogja Dragon Festival juga akan membuka kompetisi untuk seluruh masyarakat yang ingin bergabung memperebutkan Piala Raja Hamengku Bowono X sebagai Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta di tahun 2020. Untuk penutupan, Sleman City Hall juga mengadakan Sleman City Hall Wushu Sanda Championship yang akan memperebutkan Piala Utama Sleman City Hall.

Seluruh rangkaian acara Sleman Imlek Festival ini diperkenalkan kepada rekan-rekan media pada saat Lunch Gathering, harapannya rekan-rekan media dapat membagikan informasi terkait acara Sleman Imlek Festival tersebut kepada seluruh masyarakat yang berada di Yogyakarta.

OHTER POST

Jogja Fashion Rendezvous 2024

Sebentar lagi Jogja City Mall

...


Prangko Nasib Dan Jejakmu Kini

Tepat pada 1 April 2024, genap

...


"Land of Beauty" Festival Kecantikan pertama di Yogyakarta

Land of Beauty Festival adalah

...