Hari ini : Kamis, 28 Mei 2020

NEWS

New Uniform Launching, Bentuk Brand Identity Hotel Gaia Cosmo

Yogyakarta sebagai destinasi favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, menjadikan industri hotel berkembang pesat di kota ini. Setiap hotel dengan berbagai daya tariknya, menjadikan wisatawan memiliki banyak pilihan, sesuai dengan preferensinya masing-masing. Banyak faktor yang menentukan pilihan tamu dalam memilih hotel yang akan ia gunakan, diantaranya lokasi, harga, cita rasa makanan, serta perbandingan fasilitas yang dimiliki setiap hotel. Namun terdapat satu hal penting, yang menjadi awal mula penentu baik atau buruknya pengalaman tamu di suatu hotel, yaitu “human touch”.

Human touch merupakan bentuk interaksi antara karyawan hotel dengan tamu, dimana human touch berperan penting sebagai diferensiasi dalam melayani tamu. Tidak semua tamu memiliki waktu dan kesempatan untuk mengeksplor seluruh fasilitas hotel, tetapi semua tamu berinteraksi dengan karyawan hotel. Tentu penampilan karyawan dari tiap hotel akan berbeda, karena brand identity tiap hotel pun berbeda. Brand identity dapat terlihat melalui wujud tampilan fisik yang ada di hotel, seperti desain interior, desain flyer, hingga seragam yang dikenakan oleh karyawan.

Pada awal tahun 2020, tepatnya tanggal 20 Februari 2020, GAIA Cosmo Hotel meluncurkan seragam baru untuk para karyawannya. GAIA Cosmo Hotel meyakini bahwa seragam memegang peranan penting dalam menjaga brand identity hotel. Pada saat memasuki hotel, tamu akan bertemu dengan bell drive, staf front office, atau beberapa staf housekeeping yang sedang membersihkan area hotel. Di restoran GAIA Semeja Asian Kitchen, tamu akan berjumpa dengan waitress dan melihat staf kitchen yang sedang menyiapkan makanan. Di luar hotel, sales akan mengunjungi tempat kerja klien. Oleh karena itu, setiap seragam yang dikenakan oleh seluruh karyawan harus merepresentasikan brand identity hotel.

Dengan tampilan stylish casual dan comfortable, seragam baru yang dipakai saat ini lebih menonjolkan identitas GAIA Cosmo Hotel, dimana untuk setiap desain, termasuk seragam, memiliki konsep modern, dinamis, serta thoughtful. Dalam proses pembuatan seragam baru ini, tidak hanya mengutamakan desain tetapi melalui seragam ini juga tercermin budaya dari GAIA Cosmo Hotel yang memperhatikan kenyamanan karyawan, dimana seragam dibuat dengan pemikiran yang mendalam dan detail. Sebagai contoh, adanya maternity dress khusus untuk karyawan yang sedang hamil, agar karyawan tetap merasa nyaman saat bekerja.

Warna yang dipilih juga menggambarkan identitas hotel, dimana “GAIA” berasal dari mitologi Yunani, yaitu nama Dewi Bumi, sehingga warna yang dipilih juga bernuansa earth-tone. Model seragam dibuat different yet familiar. Berbeda dengan seragam hotel pada umumnya, namun tetap dengan model yang nyaman dan presentatif. Diharapkan ke depannya, dengan adanya seragam baru, tamu dapat lebih mengenali brand identity dari GAIA Cosmo Hotel.

OHTER POST

SCH Berbagi dalam Hari Kebangkitan Nasional

Dalam peringatan hari kebangki

...


Rayakan Anniversary ke 6, Giversary Jogja City Mall Berbagi untuk Sesama

Kali ini salah satu pusat perb

...


Cozy Ramadhan Shopping, Hartono Mall Yogyakarta

Salah satu pusat perbelanjaan

...