Hari ini : Sabtu, 19 September 2020

NEWS

Pertama di Yogyakarta Drive-In Concert Sleman City Hall

Untuk pertama kalinya di Yogyakarta, Sleman City Hall bersama Mahkota Enterprise, MadFlash serta Puma Production akan menggelar Drive in Concert yang nantinya akan diselenggarakan Sabtu (19/09/20) dan Minggu (20/09/20) di area parkir Sleman City Hall. Dengan narasumber Mahkota Andi hwie, Madflash Suguarto, Adit jikustik, Dodo jikustik. Drive in Concert merupakan sebuah pertunjukan musik dengan konsep yang unik serta berbeda dengan konsep pertunjukan musik pada umumnya. Penonton konser menggunakan sistem drive in yang berarti mengendarai mobil. Konsep ini menjaga keamanan dan rasa nyaman setiap penonton untuk tetap bisa menonton konser didalam mobil. Drive in Concert merupakan konser yang menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak (physical distancing)di tengah pandemik. Melalui konsep ini mobil digunakan sebagai sarana media untuk menonton tentunya.

Konsep drive in merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh sektor hiburan. Konsep drive in ini hadir menjawab dorongan dari pemerintah untuk kembali menghidupkan industrievent dan pariwisata, yang melibatkan pekerja seni dan eventdi Kota Yogyakarta yang selama 6 bulan terakhir tidak berpenghasilan karena diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). Saat ini siapa sih yang tidak rindu untuk menonton konser? Ditengah pandemik seperti ini, Sleman City Hall berinovasi kembali dengan menghadirkan Drive in Concert. Menjalankan protokol kesehatan merupakan hal yang sangat diutamakan disetiap event yang diselenggarakan oleh Sleman City Hall, termasuk pada Drive in Concert kali ini. Setiap mobil yang berada di area konser tentunya juga dibatasi, maksimal 150 mobil dengan tetap menjalankan physical distancingantar mobil, serta satu mobil maksimal terdapat 4 orang didalamnya.

Sebelum memasuki area konser, setiap penonton akan melalui beberapa pemeriksaan terlebih dahulu. Mulai dari penyemprotan desinfektan mobil, pengecekkan suhu tubuh, pemakaian hand sanitizer dan penggunaan masker tentunya. Pengunjung yang tidak menggunakan masker atau memiliki suhu badan lebih dari 37,3 tidak diperbolehkan masuk ke area konser. Saat konser berlangsung penonton harus tetap berada didalam mobil sehingga physical distancingtetap terjaga. Bila ada urgensi yang mengaruskan penonton turun mobil seperti ke kamar kecil, penonton cukup menghidupkan lampu hazard mobil sebagai tanda untuk mendapatkan arahan dari petugas.

Drive in Concert ini nantinya akan dimeriahkan oleh musisi nasional Kotak dan Jikustik. Harga tiket pun cukup terjangkau, terdapat tiga kategori tiket mulai dari Gold, VIP dan VVIP dengan harga kisaran Rp 300.000 – Rp 700.000, penonton pun sudah dapat menikmati Kotak maupun Jikustik pada saat Drive in Concert kali ini. Tentunya kategori tiket tersebut akan menentukan posisi parkir mobil pada saat memasuki area konser nantinya. Penonton tidak perlu khawatir, walaupun didalam mobil tapi penonton sudah dapat melihat dengan jelas dan mendengar setiap alunan musiknya. Karena konser sudah difasilitasi layar LED yang cukup besar dan juga teknologi audio outputyang menggunakan frekuensi radio.

Harapannya dengan diadakannya Drive in Concert kali ini bisa menjadikan semangat bagi para sektor hiburan untuk terus dapat berinovasi dalam membuat karya dan tentunya untuk membayar kerinduan seluruh pengunjung setia Sleman City Hall yang sudah merindukan adanya konser. Jogja Drive in Concert dapat menjadi percontohan event kreatif di panggung hiburan dalam situasi pandemi yang menerapkan protokol kesehatan.

OHTER POST

ARTJOG RESILIENCE

Telah resmi dibuka pada 8 Agus

...


Banyak Diminati Kolektor, Prangko Kepanduan

Kepanduan dinilai dapat mengge

...


Cita Rasa Perancis di Yogyakarta, Petis Paris Boulangerie & Bistro

Kisah kami dimulai pada Juli 2

...