Hari ini : Minggu, 24 Januari 2021

NEWS

Di Tengah Pandemi, Anak SMA Terus Berkeringat Mengejar Mimpi "Sweat for Dream"

Jakarta - Malam puncak yang menghadirkan ketujuh finalis melalui protokol kesehatan ketat ditayangkan secara streamingmelalui kanal Youtube PocariID. Acara ini dibawakan oleh Daniel Mananta dan dimeriahkan dengan penampilan JKT48, serta kolaborasi 7 finalis.

Meski dalam kondisi pandemi, POCARI SWEATmelalui kampanye BINTANG SMA 2020ingin menyampaikan pesan penting kepada mereka untuk tetap berusaha dan percaya bahwa tidak ada yang dapat membatasi diri kita untuk mewujudkan mimpi di kondisi apapun. “Sesuai dengan tema tahun ini Sweat for DreamPOCARI SWEATpercaya, apapun mimpinya, apabila mereka mau berkeringat dan berusaha, mereka akan mampu meraihnya,” ujar Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

“Dimulai sejak 1 September hingga 14 Oktober, kami bangga bahwa ada lebih dari 7500 submissionsyang masuk dari anak-anak SMA di seluruh Indonesia. Dan bakat-bakatnya pun sangat beragam yang membuat kami pun terkesima, mulai dari menyanyi, dance, membaca puisi, hingga membuat animasi,” tambahnya. “Dan ketujuh finalis ini telah membuktikan bahwa mereka mampu untuk jadi pemenang.” Di malam Grand Final Bintang SMA, seluruh penampilan finalis dinilai oleh para juri-juri yang kompeten di bidangnya masing-masing yaitu Kunto Aji, Gading Marten, Ufa Sofura, Anindya Putri, dan dikepalai oleh Najwa Shihab. Ketujuh finalis memperebutkan kesempatan menjadi bintang iklan POCARI SWEATberikutnya dan beberapa konten publikasi lainnya melalui kerjasama digital dengan Narasi.

“Menjadi tujuh orang terpilih di sini adalah perjalanan yang tidak mudah. Tapi, kalian sebagai generasi muda membuktikan bahwa kalian mampu sampai di titik ini dengan menyisihkan ribuan peserta lainnya. Nikmati proses belajarnya dan ambil ilmu sebanyak-banyaknya,” ujar Najwa Shihab, selaku pendiri Narasi sekaligus Head of Judges Bintang SMA 2020. Ketujuh finalis mendapatkan banyak pembekalan mulai dari sesi berbagi dengan content creators, Google, kelas public speakingmentoringdengan para judges, dan pelatihan dari Jakarta Movin untuk menunjang performa mereka di malam Grand Final.

Gading Marten, aktor dan presenter yang kembali terlibat menjadi juri di tahun kedua BINTANG SMAmengingatkan para finalis untuk tetap mendukung satu sama lain. “Selalu junjung sportivitas. Siapapun yang menjadi pemenang, harus tetap didukung,” ujarnya sesaat sebelum pengumuman pemenang utama BINTANG SMA 2020.

“Selamat kepada Pramudya Azrieldari Jakartayang terpilih sebagai pemenang utama. Harapan kami, POCARI SWEAT BINTANG SMA 2020 dapat membantu melangkah lebih jauh dalam mewujudkan mimpi besar anak muda Indonesia,” tutup Puspita Winawati.

Tentang POCARI SWEAT

POCARI SWEAT adalah minuman isotonik sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setiap harinya. Diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1989 dalam kemasan kaleng 330 ml, dan kemudian tahun 2001 untuk kemasan sachet berisi serbuk 15 gr. Saat ini, ada beberapa varian kemasan POCARI SWEAT yaitu kaleng 330mL, sachet 15gr, sachet 37gr, botol PET 350mL, 500mL, dan 2L.

Komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh dengan kandungan ion yang seimbang, sehingga dapat diserap lebih cepat dan lebih baik dibandingkan air minum biasa. Mengonsumsi POCARI SWEAT dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu, POCARI SWEAT alami dan terukur, yaitu dibuat tanpa menggunakan bahan Pengawet, Pemanis Buatan, Soda dan Kafein, sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja untuk mencegah dehidrasi. Dengan kelebihan tersebut, POCARI SWEAT dapat mengembalikan cairan tubuh secara menyeluruh sehingga membuat tubuh terasa lebih segar dan sehat.

KENAPA PERLU POCARI SWEAT?

Apapun aktivitas yang kita lakukan, baik itu di rumah maupun di kantor, tubuh kita pasti akan mengeluarkan keringat, misalnya ketika kita melakukan pekerjaan sehari-hari seperti memasak, menyetrika, membersihkan rumah, ataupun bekerja di dalam maupun di luar ruangan. Bekerja di ruangan ber-AC seperti di gedung perkantoran juga membuat tubuh kita kehilangan cairan tubuh yaitu melalui pernafasan, urin, dan penguapan melalui kulit. Bahkan ketika sedang tidur pun tubuh akan tetap mengeluarkan cairan sebanyak 350 ml, dimana 1/3 bagian hilang melalui pernafasan dan 2/3 bagian hilang melalui  penguapan dari kulit yang diserap oleh kasur, seprai, dan lain-lain. Jika kulit mulai terasa kering itulah tanda bahwa tubuh kita kekurangan cairan. POCARI SWEAT dapat membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang ini karena komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh.

Tubuh kita paling banyak kehilangan cairan jika kita melakukan aktivitas yang berat ataupun berolahraga. Saat berolahraga, baik melakukan olahraga ringan maupun berat, tubuh akan kehilangan banyak cairan, apalagi jika cuaca panas, kehilangan cairan akan lebih banyak lagi. Jika kehilangan ini tidak diganti, maka suhu tubuh akan meningkat dan tubuh akan lebih mudah lelah. Menurut penelitian, dehidrasi membuat tubuh lebih cepat lelah. Cairan tubuh juga berfungsi mengatur suhu tubuh, termasuk menormalkan kembali suhu tubuh yang meningkat, dengan cara mengeluarkan keringat. Tubuh yang dehidrasi akan kehilangan kemampuannya untuk mengatur suhu tubuh dan hal ini dapat berakibat fatal. Itulah sebabnya di saat demam, tubuh pun memerlukan cairan tubuh yang cukup agar suhu tubuh dapat terus terjaga keseimbangannya.

Cairan tubuh memiliki arti sangat penting untuk menjaga kesehatan, karena itu kekurangan cairan tubuh sedapat mungkin harus dihindari. Untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang inilah diperlukan minuman isotonik seperti POCARI SWEAT yang telah teruji aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang, POCARI SWEAT juga dapat menjaga osmolaritas cairan tubuh.

MENGAPA KITA PERLU MINUMAN ISOTONIK?

Cairan tubuh kita terdiri dari air dan ion, sehingga pada saat kita kehilangan cairan tubuh, artinya kita kehilangan tidak hanya air, tapi juga ion tubuh. Ion memiliki peranan penting dalam mencegah terjadinya kelelahan pada otot (muscle fatigue). Salah satu penyebab kelelahan adalah terhambatnya glikolisis atau pemecahan glikogen (simpanan glikogen) menjadi tenaga. Seharusnya asam laktat dapat digunakan sebagai cadangan tenaga, namun karena tubuh kurang cairan, proses perubahan itu menjadi terganggu.

Minuman isotonik memiliki tekanan cairan yang sama dengan cairan tubuh sehingga sel-sel tubuh kita bisa selalu dalam keadaan homeostasis.

Sel tubuh kita dalam lingkungan yang berbeda; hipotonik, isotonic dan hipertonik, akan memiliki kondisi yang berbeda pula. Bentuk sel yang paling baik adalah dalam kondisi yang isotonic, dimana dalam kondisi di lingkungan hipotonik sel akan membengkak dan pecah dan sebaliknya di lingkungan yang hipertonik sel akan mengerut dan mati. Selain itu, kandungan ion di dalam minuman isotonic dapat membantu tubuh untuk menahan cairan lebih lama, sehingga tubuh tidak mudah dehidrasi.

Tentang PT. Amerta Indah Otsuka

PT. Amerta Indah Otsukayang berdiri sejak 1997 merupakan afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd., Jepang. Memiliki total jumlah karyawan lebih dari 1300 orang dan berkantor pusat di Wisma Pondok Indah Lt. 6, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. V – TA, Jakarta 12310. Memiliki dua buah pabrik yang berlokasi di Jl. Siliwangi Km. 28, Kp. Sindangresmi RT. 07/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi 43359 dan di Jl. Raya Pasuruan- Malang KM 11, Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kab Pasuruan 67172.

PT. Amerta Indah Otsuka didukung dengan jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk yang berada dibawah naungan PT. Amerta Indah Otsuka adalah POCARI SWEAT - minuman isotonik pengganti ION tubuh, SOYJOY - camilan sehat dari kedelai, ION WATER - minuman elektrolit rendah kalori dan ORONAMIN C - minuman bervitamin mengandung madu.

PT Amerta Indah Otsuka telah mendapatkan berbagai sertifikasi ISO antara lain ISO 9001:2008 (Sistem Management Mutu), ISO 22000:2005 (Sistem Keamanan Pangan) dan ISO 14001:2004 (Sistem Manajemen Lingkungan).

OHTER POST

Pengundian Shopping Wonder#4 di Jogja City Mall Pentupan Akhir Tahun 2020

Momen tutup tahun kali ini mem

...


Indonesian Cactus and Succulent Festival 2020 di Jogja City Mall (18-20 Desember 2020)

Indonesian Cactus and Succulen

...


JAYENGTILAM TRADISI LISAN DALAM EDUKASI PARIWISATA YOGYAKARTA

Sukses dengan pameran-pameran

...


Peluncuran Video Klip Lagu "Protokol Kesehatan" Orkes Sinten Ramen

Orkes Sinten Remen (OSR) terbe

...