Hari ini : Minggu, 16 Desember 2018

NEWS

Viu Mengumumkan Viu Pitching Forum (VPF)

Yogyakarta23 Maret 2018 – Viu, layanan video Over-the-Top terkemuka, yang pada hari Kamis 15 Maret 2018 telah mengumumkan peluncuran kegiatan Viu Pitching Forum (VPF), sebuah acara yang didedikasikan untuk menjadi wadah pencarian projek untuk di jadikan Viu Originals yang diajukan oleh para sineas Indonesia berbakat kepada para ahli di industri ini di Jakarta, hari ini menggelar Dialog Film bersama komunitas Sleman Creative Community di Sleman Creative Space, Yogyakarta.

Bertepatan dengan Bulan Film Indonesia pada Bulan Maret, Viu Pitching Forum akan mengadakan roadshow diskusi tentang pembuatan serial di beberapa kota di Indonesia, termasukTangerang, Jakarta, Makasar, Yogyakarta dan Bandung. Tim Viu bersama dengan Nia Dinata, seorang Sutradara dan Produser terkemuka di Indonesia, akan menjadi tuan rumah untuk diskusi tersebut.

VPF akan berlangsung pada 16-24 Maret 2018 dan diharapkan dapat menarik ratusan penulis skenario, sutradara, dan sineas berbakat di Indonesia yang sangat ingin mendapat bimbingan dari para ahli dan mendapatkan kesempatan proyek serial mereka direalisasikan. Para peserta dapat mengajukan proyek mereka selama roadshow berlangsung. Para peserta yang terpilih akan diundang untuk mengikuti program mentoring selama 5 hari untuk menyiapkan proposal dan mendapat kesempatan mempresentasikannya di depan para juri untuk menentukan proposal mana yang akan diterima dan diwujudkan menjadi serial untuk di tayangkan di Viu.

“Kami sangat bersemangat untuk terus menunjukkan komitmen kami bagi industri perfilman Indonesia. Melalui Viu Pitching Forum, kami ingin memberikan kesempatan kepada para sineasberbakat Indonesia untuk mewujudkan proyek serial mereka menjadi nyata. Viu Pitching Forum ini merupakan evolusi dari Viu Female Story Festival pada tahun 2017,” ujar Myra Suraryo, Head of Marketing and AdSales Viu Indonesia.

Selain Nia Dinata, beberapa nama terkemuka dalam Industri Perfilman Indonesia juga akan berpartisipasi dalam Viu Pitching Forum. Andri Cung (Penulis Skenario), Aline Jusria (Editor), Sammaria Simanjuntak (Sutradara dan Produser), dan Lasja Susatyo (Sutradara) akan menjadi mentor dalam forum ini, sementara Nia Dinata, Lucky Kuswandi, Lasja Susatyo, Melissa Karim dan Myra Suraryo dari Viu Indonesia akan menjadi tim juri.

“Tujuan dari forum ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para sineas berbakat Indonesia untuk belajar dari para ahli. Di setiap akhir pemaparan akan diadakan sesi feedbackkolektif di mana setiap peserta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertemuan eksklusif dengan para ahli untuk membahas lebih lanjut tentang proyeknya,” jelas Nia Dinata – Sutradara & Produser Film Indonesia yang juga menjadi salah satu mentor dan juri untuk Viu Pitching Forum.

Dialog Film pada Viu Pitching Forum telah dimulai sejak tanggal 16 Maret 2018 di Tangerang hingga 24 Maret 2018 mendatang di Bandung. Selain Yogyakarta, Dialog Film juga digelar di Tangerang, Jakarta, Makassar dan Bandung. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan cara berpartisipasi dalam forum ini, kunjungi www.dramabanget.com.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Viu Pitching Forum dapat ditemukan di  Media Sosial Viu yaitu Facebook, Twitter, InstagramYouTubeand www.dramabanget.com

 

****

Tentang Viu

Viu adalah layanan Video OTT (Over the Top) terkemuka oleh PCCW dan Vuclip yang tersedia di 15 pasar termasuk Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Thailand, serta negara-negara Timur Tengah Bahrain, Mesir, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, dan UEA. Proposisi nilai unik Viu yang berupa acara TV, film, dan seri original premium regional dan lokal yang segar, menghibur jutaan konsumen setiap hari. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi Viu yang tersedia secara gratis di App Store dan Google Play di perangkat yang terhubung seperti ponsel cerdas dan tablet, serta di web di www.viu.com.

Tentang Vuclip

Vuclip adalah perusahaan media global terkemuka berbasis teknologi yang memberikan layanan hiburan ke beberapa negara berkembang termasuk India, Asia Tenggara, Afrika dan Timur Tengah. Sebagai Perusahaan Media dari PCCW, kanal-kanal dari Vuclip terdiri dari Viu, Vuclip Video, Viu Life dan Vuclip Games. Keberhasilan pasar Vuclip dalam layanan hiburan berbasis permintaan dibangun di atas kepemimpinannya di perkembangan teknologi, wawasan konsumen dan media. Dijalankan oleh tim kelas dunia, Vuclip, Inc. dan perusahaan-perusahaan afiliasinya berkantor pusat di Milpitas, California dan hadir di Singapura, Kuala Lumpur, Mumbai, Delhi, Pune, Dubai dan Jakarta.

Kontak Media:  Ika Fitriyanti: +628128128793 | ika@fortunepr.com

 

OHTER POST

Jogja City Mall Gelar PelatihanDamkar

Demi mengantisipasi bahaya keb

...


JAVA HERITAGE CULINARY 2018

Java Promo sebagai wadah kerja

...


Panasonic Hadirkan AC si-BiRU yang Tangguh Hadapi Cuaca Ekstrim Untuk Masyarakat Yogyakarta

Masyarakat Indonesia saat ini

...


GOJEK-Paling Paham Selera Pengguna, GO-FOOD Ajak Masyarakat Yogyakarta Wisata Kuliner Online

Setelah sebelumnya sukses meng

...