Hari ini : Kamis, 15 November 2018

NEWS

ACE & INFORMA AMPLAZ gelar Aksi Lingkungan di Malioboro

Dalam rangka ulang tahun kelima ACE dan INFORMA Ambarrukmo Plaza (Amplaz) Yogyakarta mengelar aksi bersih - bersih Malioboro (21/10). Aksi ini serentak dilakukan 60 karyawan gabungan ACE & INFORMA yang merupakan bisnis unit Kawan Lama grup.

Handy Harjo selaku koordinator event yang merupakan Deputy Store Manager ACE AMPLAZ menjelaskan bahwa aksi bersih ini merupakan bentuk Corparate Social Responsibility  (CSR) yang keempatkalinya. "Sebelumnya pernah juga dilakukan CSR di Pantai Parangtritis, mengecat  trotoar Tugu Jogja dan pengadaan lampu Masjid Agung Sleman. Lalu kami memilih area Malioboro yang merupakan pusat kota karena ingin mengedukasi agar kita semua perlu menjaga kebersihan lingkungan", ujar Handy.

Sedangkan Sekar Tyas Nareswari, Store Manager ACE AMPLAZ menjelaskan bahwa aksi ini dimulai pukul 07.00 wib hingga pukul 09.00wib. "Kami berjalan beriringan, dimulai dari area parkir kendaraan di jalan Abubakar Ali sebelah sisi kiri dari stasiun dan berjalan hingga KM 0 lalu menyeberang, dan balik lagi ke tempat start semula. Ada 35 kantong sampah yang kami pakai untuk kumpulkan sampah, yang terbanyak adalah putung rokok, sedotan, tisyu bekas, daun kering serta plastik bekas tempat minum", ujar Sekar.

Beny Assa, Store Manager INFORMA menjelaskan bahwa event CSR biasanya dilakukan oleh masing - masing bisnis unit, namun baru kali ini, dia mengusulkan bahwa kegiatan positif seperti ini digabung bersama ACE yang merupakan sister company dan didukung KAWAN LAMA FONDATION. 

"Lebih seru kalau bergabung, karena memang bisnis ACE dan INFORMA saling melengkapi, apalagi kami sering kolaborasi event bersama bu Sekar dari ACE", ujar Beny yang berada disamping Sekar.


Ternyata antusiasme juga ditunjukkan oleh warga dan pedagang yang sudah ada di area tersebut. "Jangan cuma sekali sekali, tapi sering - sering begini ya, saya pelanggan ACE dan INFORMA", ujar Suryadinata, warga yang sedang olahraga jalan kaki di Malioboro dan owner beberapa gerai batik di Malioboro.

Bahkan adapula warga yang mengajak foto dan mengabadikan momen ini dan menanyakan promo yang sedang berlangsung.

Selepas dari Malioboro, perwakilan dari ACE dan INFORMA berkunjung u tuk berikan 60 bingkisan kepada UPT Rumah Pengasuhan Anak  "Wiloso Projo".

"Kami berharap, keberadaan ACE DAN INFORMA yang paling tertua di Yogyakarta ini, semakin  memberikan makna bagi warga sekitar. Selain menyerap tenaga kerja putra dan putri daerah juga dapat membantu kebutuhan alat perkakas, life style, home improvement dan furniture. juga dari event ini, bisa memberikan contoh bahwa kepedulian terhadap lingkungan itu merupakan tanggung jawab bersama" pungkas Sekar.

OHTER POST

JOGJA FASHION FESTIVAL 2019 ANGKAT SONGKET SEBAGAI HIGHLIGHT EVENT

Plaza Ambarrukmo akan menggela

...


ACT DIY dan UII Kembali kirimkan Bantuan Truk Kemanusiaan Untuk Sulawesi Tengah

Kepedulian warga Jogja dalam m

...