Hari ini : Selasa, 21 Mei 2019

NEWS

Nazone Gaming Keluar Sebagai Pemenang Final, Kualifikasi Regional Turnamen Piala Presiden Esports 2019 Regional Solo

Jakarta, 23 Februari 2019 Setelah kemarin pada hari Sabtu 23 Februari 2019 tim Star8 dari Manado berhasil memenangkan Final Kualifikasi Regional Turnamen Piala Presiden Esports 2019 untuk regional Manado, pada hari ini, Minggu 24 Februari 2019, Metro TV kembali menyiarkan secara langsung pertandingan Final Kualifikasi Regional Turnamen Piala Esports 2018 yang kali ini diikuti pleh finalis asal Solo yaitu tim Nazone Gaming dan tim Saints Solo. Pada pertandingan kali ini tim Nazone Gaming berhasil keluar sebagai juara pertama dari tim Saints Solo yang baru membentuk timnya (squad) satu hari sebelum pendaftaran dan juga merekrut 1 9satu) orang wanita didalam timnya. Tim Nazone Gaming sendiri mempunya 110 anggota tim yang terbentuk dalam dua divis yaitu divisi Mobile Legends dan divisi PUBG M. Tim Nazone Gaming dan tim Saints Solo maju ke babak final setelah keduanya bertanding melawan tim Bittersweet ELF dan Victim Esports di semifinal. Tim Nazone Gaming mampu mengalahkan tim Saints Solo pada kedua babak pertandingan dengan waktu 11.35 menit pada babak pertama dengan skor 12-8 sedangkan pada babak kedua mampu memenangkan pertandingan pada menit ke 15.54 dengan skor 27-21. Pemain terbaik (Most Valuable Player) pada kedua babak diraih oleh NGT NZ Moon yang pada babak pertama bermain dengan hero Mobile Legend Kimmy berhasil melakukan 7 kill, 0 death, 4 assist dan pada pertandingan babak kedua bermain dengan hero Mobile Legends Harrith berhasil melakukan 11 kill, 4 death dan 13 assist.

 

Pada pertandingan ini, pemenang pertama yaitu tim Nazone Gaming mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 25juta dan pemenang kedua yaitu tim Saints Solo mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta. Pada pertandingan langsung ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lewat sambungan telepon menyatakan, “Saya mendapatkan surprise ketika Pak Jokowi melangsungkan turnamen esports ini dan ternyata potensi anak-anak kita di Indonesia luar biasa. Yang pasti anak-anak ini punya perencanaan yang bagus, strategi yang bagus, interpersonal skill yang bagus juga. Mereka juga perlu latihan fisik sehingga bisa bermain dalamm waktu yang lama. Pada anak-anak ini kita harapkan nantinya akan menjadi anak-anak yang bisa mengembangkan diri, bisa bertatap dengan banyak orang, bisa mengembangkan esports. kira saatnya pemerintah negara mengikuti perkembangan teknologi, mengikuti peradaban. Sehingga tugas kita adalah mendoktrin agar teman-teman ini tidak offside, agar selalu bisa maju dan (pemerintah) memberikan ruang kebebasan kepada mereka untuk mengembangkan diri.”

Giring Ganesha selaku Presiden IESPL dan Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019 menyatakan, “Misi kita besar, misi kita banyak tapi misi terbesar kita adalah dapat memajuka ekosistem esports. Pemerintah yang sekarang, pemerintahan pak Jokowi selalu bilang bahwa cita-cita kita apapun dijaman sekarang, asal kita serius untuk menekuninya, pemerintah akan selalu mendukung dan bisa menghasilkan rejeki dan bisa membangun ekosistem yang tidak hanya pemainnya saja, ateltnya saja, tapi casternya, cosplayernya dan lainnya jadi punya rejeki baru di ekosistem ini, bahwa jaman ini sudah beda, ini jaman yang luar biasa.”

Kepala Seksi Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Adelio Luis B. Ajos meyatakan dukungan pemerintah Jawa Tengah, “Pemerintah mendukung apa yang menjadi bakat anak-anak, dan bukan hanya bakat, tapi bisa menjadi sumber ekonomi, dimana dengan hobinya, mereka bisa mendapatkan pendapatan. Pemerintah mempunyai kewajiban untuk memberikan ruang dan menghargai apa yang menjadi bakat dan kelebihan dari anak-anak muda dan kita lihat sendiri antusiasme dari Pak Ganjar Pranowo. Pemain wanita seperti Mbak Winny dari tim Saints Solo itu banyak, bahkan ribuan, hanya belum tersentuh. Mudah-mudahan ini menjadi apresiasi dan inspirasi lagi bagi kami untuk memberi ruang lagi di Jawa Tengah. Sepulang dari sini, kami akan berdialog dengan teman-teman, karena sudah ada komunitasnya,  bagaimana kita bisa merangkul, khususnya yang tersembunyi dan ternyata potensinya luar biasa. Semangat dari Pak Ganjar ini akan kami kemas, kami akan bangun dari regional dulu untuk memberi ruang bagi anak-anak muda kita.”

Masih ada 2 pertandingan babak kualifikasi final regional Piala Presiden Esports 2019 yaitu untuk regional Makassar dan Bekasi yang akan berlangsung dan disiarkan secara langsung oleh Metro TV pada hari Sabtu dan Minggu, 2 & 3 Maret 2019 pada pukul 13.00 – 15.00 sebelum akhirnya seluruh pemenang dari masing-masing regional akan bertanding di grand final pada tanggal 30-31 Maret 2019 yang rencananya akan digelar di istora Senayan dan disiarkan secara langsung oleh Global TV.

OHTER POST

#Berbukadiyats, Memanjakan Tamu dengan Variasi Menu

Buka bersama menjadi salah sat

...


Humanity Food Truck Layani Buka Puasa Masyarakat Yogyakarta

Yogyakarta  Keseruan s

...


Ngabuburit di Swiss-Belboutique Yogyakarta

Pada bulan yang penuh berkah i

...


Grand Opening Si.Se.Sa. Boutique Yogyakarta

Sabtu, 27 April 2019. Assalamu

...