Hari ini : Senin, 21 2019

NEWS

Pucuk Coolinary Festival Hadirkan Deretan Kuliner Favorit Yogyakarta: Teh Pucuk Harum Gandeng Lebih dari 100 Tenant Kuliner Pedas, Manis, dan Gurih Favorit Yogyakarta

Yogyakarta, 28 Maret 2019 Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Yogyakarta menjadi salah satu magnet yang memiliki daya tarik tersendiri. Kota istimewa ini menyimpan banyak potensi wisata, dari keberagaman budaya, sejarah, alam, hingga kulinernya. Para wisatawan baik lokal maupun mancanegara seolah dibuat penasaran dan rindu untuk bisa mencicipi aneka sajian kulinernya.

Sebagai produk RTD Tea No. 1 di kategori non-cup Jasmine berdasarkan riset AC Nielsen pada tahun 2018, Teh Pucuk Harum memahami bahwa geliat industri kuliner Indonesia saat ini kian berkembang dan membuat industri makanan di Indonesia semakin kompetitif tidak hanya di Jakarta tapi juga di kota-kota luar Jakarta. Untuk itu, Teh Pucuk Harum kembali mempersembahkan festival kuliner terbesar bertajuk Pucuk Coolinary Festival ‘Temukan Rasa Favoritmu’ dengan memilih Yogyakarta sebagai kota pertama yang disinggahi pada tahun 2019 ini tepatnya pada 30-31 Maret di Lapangan Mandala Krida.

Meramaikan festival kuliner telah menjadi tren masyarakat saat ini. Banyaknya gelaran festival kuliner ternyata berhasil mendorong tumbuhnya UMKM kuliner dalam beberapa tahun belakang ini. “Melalui Pucuk Coolinary Festival,             Teh Pucuk Harum berkomitmen untuk mendukung perkembangan kuliner Indonesia khususnya wilayah-wilayah yang kami kunjungi, salah satunya yaitu Yogyakarta. Bentuk dukungan nyata dari kami adalah dengan tidak memungut biaya sewa booth kepada para tenant kuliner yang terlibat. Selain itu hasil pendapatan para tenant kuliner diberikan 100% untuk mereka. Beberapa tenant yang pernah terlibat pun mengaku semakin dikenal oleh masyarakat setelah ikut berpartisipasi di Pucuk Coolinary Festival,” ungkap Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum.

Pucuk Coolinary Festival menawarkan konsep festival kuliner dimana para foodies bisa bebas menjelajahi kuliner favorit Yogyakarta dengan ditemani Teh Pucuk Harum yang cocok jadi teman makan karena manisnya pas, nggak bikin haus lagi, dan nggak bikin di leher. Lebih dari 100 tenant kuliner yang terbagi ke dalam 3 Zona Rasa yaitu, Gurih, Manis, dan Pedas siap menggoyang lidah para foodies. Foodies pun tidak akan dipersulit untuk membeli tiket masuk karena ‘FREE ENTRY’.

Lebih lanjut lagi Yustina menyampaikan bahwa dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner rasa manis, gurih, dan pedas favorit kota Yogyakarta, Pucuk Coolinary Festival ingin memberikan pengalaman berburu kuliner seru yang memanjakan lidah para foodies untuk bisa menemukan semua rasa favoritnya langsung dalam satu tempat tanpa perlu menempuh jarak yang jauh dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Sederet kuliner favorit Yogyakarta dari yang legendaris hingga yang tengah hits di kalangan foodies seperti Gudeg Yu Djum, Oseng Mercon Bu Narti, Sate Klathak Pak Jede, Jejamuran, Ceker Huhah, Bakmi Kadin, Mie Setan, Bakpia Kukus Tugu, Martabak Markobar, Mangkok Kelapa, dan masih banyak lagi dipastikan akan meramaikan Pucuk Coolinary Festival di kota Yogyakarta.

Arief Budiman selaku food influencer yang gemar membagikan informasi terkait kuliner di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya lewat akun Instagramnya @KulinerYogya menyatakan bahwa perkembangan kuliner di Yogyakarta terbilang pesat, “Kota Jogja sudah seperti Indonesia kecil, berbagai suku tinggal disini. Oleh karena itu, semua jenis kuliner pun ada disini. Belum lagi dengan adanya berbagai inovasi yang terus dilakukan oleh para pebisnis kreatif seperti Gudeg Mercon, Bakpia Kukus Tugu, Gudeg Yu Djum dan Oseng Mercon Bu Narti versi kaleng, dan masih banyak lagi sehingga makin banyaknya bermunculan kuliner baru yang langsung digandrungi para foodies untuk disantap atau bahkan dijadikan sebagai varian baru oleh-oleh dari Jogja,” ungkap Arief.  

 

Arief pun mengungkapkan bahwa gelaran festival kuliner di Yogyakarta masih sangat jarang dan kurang terkurasi dengan baik dimana pihak penyelenggara masih terfokus untuk meraih keuntungan dari hasil penjualan para tenant yang terlibat, ”Saya sangat mengapresiasi Teh Pucuk Harum yang telah mempersembahkan sebuah festival kuliner yang bisa menjadi wadah untuk mendorong bisnis para UMKM kuliner yang terlibat tanpa memungut biaya sewa maupun bagi hasil. Belum lagi tenant-tenant kuliner yang terlibat sangat menarik, pastinya foodies tidak boleh melewatkan festival kuliner yang satu ini. Saya pun sudah tidak sabar kesana untuk berburu kuliner baru yang belum pernah saya cicipi!” tambah Arief.

 

Para foodies tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk bisa wisata kulineran di Pucuk Coolinary Festival, karena akan ada sesi ‘Happy Hour’ dimana foodies bisa mendapat potongan harga spesial yaitu Rp 10,000,- di semua tenant pada jam-jam tertentu. Selain itu, Teh Pucuk Harum bekerjasama dengan salah satu tenant kuliner favorit Yogyakarta, akan bagi-bagi 10,000 tusuk Sate Klathak Pak Jede secara gratis hanya dengan menukarkan dua botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung.

Tidak hanya kulineran, foodies juga bisa ikut kegiatan seru lainnya yaitu ‘Spicy King Noodle Contest’ yaitu lomba untuk menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan dimana pemenangnya bisa membawa pulang hadiah-hadiah seru. Ada juga grand prize sebanyak 1 unit motor Yamaha NMAX yang akan dibagikan setiap harinya untuk foodies yang beruntung. Luar biasa kan serunya!

Pucuk Coolinary Festival tidak hanya memanjakan para foodies dengan aneka sajian kuliner favorit, festival kuliner pun diakui mampu menjadi ruang untuk mendorong perkembangan bisnis kuliner lokal agar bisa dikenal lebih dekat oleh masyarakat khususnya para pecinta kuliner. Teh Pucuk Harum berkomitmen untuk mendorong perkembangan kuliner di Indonesia dengan memberikan apresiasi terhadap para tenant yang merupakan bagian dari UMKM di Indonesia lewat kegiatan ‘Pemilihan Tenant Favorit’ yang akan dipilih langsung oleh foodies. Tenant favorit yang terpilih akan membawa pulang uang tunai senilai jutaan rupiah sebagai modal untuk mengembangkan bisnis kulinernya.

“Kami berharap kehadiran Pucuk Coolinary Festival di kota Yogyakarta ini dapat memberikan ruang bagi para UMKM Indonesia khususnya kota Yogyakarta agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya beli di daerah tersebut sekaligus memperkenalkan kuliner-kuliner favoritnya sehingga bisa menjadi icon kuliner dari kota tersebut," tutup Yustina.

Nantikan terus update terbaru dari Pucuk Coolinary Festival di website www.tehpucukharum.com dan like Facebook Teh Pucuk Harum di @pucukharumid, follow akun Twitter di @pucukharumid, YouTube Channel Pucuk Harum, dan Instagram di @pucukharumid

OHTER POST

Manjakan Lidah dengan Festival Durian Sleman City Hall

Bertepatan dengan 1st annivers

...


Sarasehan Musisi Jogja, Musisi Aktif Wani Produktif

Teknologi informasi dan jaring

...


Resurgence Pameran Seni Tunggal Arif Hanungtyas

Arif Hanungtyas S. merupakan s

...