Hari ini : Selasa, 27 September 2022

NEWS

Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022 "Nostalgia Sekaten"

Yogyakarta – Mengobati kerinduan masyarakat terhadap pasar malam perayaan Sekaten, Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022 dibuka secara seremonial oleh Ratu Keraton Yogyakarta Hadiningrat sekaligus Anggota DPD RI, GKR Hemas, Minggu (18/9/2022).

Bagi warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pasar malam sekaten menjadi hiburan tersendiri. Tiga tahun berlalu pasar malam sekaten ditiadakan. Kini, masyarakat yang ingin mengobati kerinduan akan hiburan rakyat ini dapat kembali menikmatinya.

Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022, meski tidak lagi diselenggarakan di Alun-Alun Utara Yogyakarta, kemeriahan yang sama tampak dalam gelaran Pasar Rakyat Jogja Gumregah di lahan eks kampus STIEKERS Jalan Parangtritis Km 3 Salakan, Yogyakarta. Juga dimeriahkan oleh maestro campursari, Muhammad Sodiqin alias Cak Diqin.

Berbagai hiburan dapat dinikmati dari anak-anak hingga orang dewasa, tak perlu kantong terlalu dalam untuk tariff setiap wahana cukup terjangkau sekitar Rp 15.000,00. Area parkir yang luas untuk kendaraan, mulai di banderol Rp 3.000,00 (motor) Rp 5.000,00 (mobil)

Bagi pengunjung yang enggan bermain di wahana yang memacu adrenalin, jangan khawatir ada berbagai kesenian yang memeriahkan acara di panggung. Sudah lama tidak merasakan pesta rakyat, tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat bersama keluarga dan orang terdekat. Acara ini diharapkan kembali menggeliatkan perekonomian usaha mikro kecil dan menengah setelah beberapa lama tidak diselenggarakan.

Pasar Rakyat Jogja Gumregah ini berlangsung selama sebulan penuh, mulai tanggal 16 September sampai 16 Oktober 2022 setiap hari mulai pukul 12.00 WIB sampai 23.00 WIB. Selain berbagai stan dan wahana hiburan, setiap hari juga akan ada penampilan dari 150 kelompok kesenian secara bergantian, mulai dari kethoprak, jathilan, reog, tari klasik, tari kreasi, campursari, keroncong, drama, sholawat, hadroh, band koes plusan, band tembang kenangan, music akustik, hingga pertunjukan stand up comedy.

Total ada 250 stan pedagang dan berbagai macam wahana permainan yang juga akan memeriahkan pasar rakyat tersebut. Mulai dari tong stan, rumah hantu, kora-kora, komedi putar, ombak banyu, kincir angin, trampoline, rumah balon, kereta rel, istana balon, hingga sepeda air.

OHTER POST

Festival Kebudayaan Yogyakarta 2022 Resmi Dibuka Sri Sultan HB X

Festival Kebudayaan Yogyakarta

...


Good Luck Coffee And Space, Siapkan Tempat Nyaman Untuk Work From Cafe

Semenjak pandemi, banyak orang

...